Reaksi Mikroorganisme Laut Ungkap Misteri Danau Biru Neon di Australia


Berenang seharusnya memberikan suasana yang sehat bagi raga kita. Tetapi, belum tentu demikian halnya jika Anda berenang di kolam misterius ini. Kulit Anda bisa seketika berubah menjadi biru neon usai berenang di danau itu.

"Rasanya seperti kami sedang bermain dengan cat radioaktif," kata Phil Hart yang menangkap gambar fenomena aneh ketika teman-temannya muncul dari sebuah danau di suatu malam.
Apa yang membuat air di tepi danau itu menyala dalam kegelapan?
READ MORE - Reaksi Mikroorganisme Laut Ungkap Misteri Danau Biru Neon di Australia

Imam Ghazali, 40 Jilid Kitabnya Musnah Dibakar



Di kalangan para sufi, Imam Ghazali adalah ikon tersendiri. Ia sangat produktif, sementara karya-karyanya sungguh luar biasa. Dalam beberapa tulisannya, tasawuf disuguhkan dalam penalaran dan argumentasi yang sungguh mencengangkan. Hampir semua karyanya menjadi rujukan dan bahan penelitian hingga kini.
Bagi Ghazali, tasawuf merupakan himpunan antara akidah, syariat dan akhlak. Baginya perjalanan spritual seseorang mampu menjernihkan hati secara berkesinambungan sehingga mencapai tingkat Musyahadah (kesaksian).
READ MORE - Imam Ghazali, 40 Jilid Kitabnya Musnah Dibakar

Imam Ghazali, Filsuf Besar dan Sufi Brilian Berilmu Tinggi


Ia pembaharu tasawuf dan filsafat dalam Islam. Gagasan dan karya-karya Hujatul Islam ini, menjadi rujukan sampai sekarang.
Dalam rak-rak di sebuah toko buku, tampak berjejer buku-buku tentang sufi. Tetapi ada hal yang mencolok. Buku-buku karya Al-Ghazali begitu dominan. Hampir dua puluh buku karya ulama besar ini banyak diminati calon pembeli. Karya Imam Al-Ghazali memang menarik. Tulisannya tidak hanya memikat, tetapi juga selalu aktual sepanjang zaman. Tidak salah jika gagasan dan pikirannya tentang Tasawuf banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Imam Ghazali adalah ulama yang mampu mendiskripsikan tasawuf, syari’at dan Akhlak dengan jelas dan argumentatif.
READ MORE - Imam Ghazali, Filsuf Besar dan Sufi Brilian Berilmu Tinggi

Bumi Kita Akan Segera Miliki 2 Matahari

Our Earth will have two-sun soon..
Ini bukan kabar biasa. Sebentar lagi, bumi akan memiliki dua matahari, sebuah penggambaran yang sering dilihat di film Star Wars. Kabar menggemparkan, matahari baru akan segera muncul di langit.

Bintang superbesar warnah merah di nebula Orion, Betelgeuse, diprediksi akan mendekat dan supernova mencapai bumi sebelum tahun 2012. Bintang kedua terbesar di alam semesta ini diperkirakan kehilangan berat massa dan merupakan indikasi terjadinya gravitasi dan kolaps serta kehilangan daya dukung.
READ MORE - Bumi Kita Akan Segera Miliki 2 Matahari

Mantra-mantra dalam Film Harry Potter

http://3.bp.blogspot.com/_YJq4trjUta4/TL8TOxSqFCI/AAAAAAAACMs/0w2SFHo099Q/s1600/HarryPotterL_468x456.jpg
Tentu kita mengetahui Film Daniel Radcliffe ini. Film populer yang membuat berbagai kalangan takjub.
Namun tahukah anda mantra mantra di balik semua scene di film Harry Potter?


 Alohomora
Mantra untuk membuka pintu yang terkunci
Colloportus
Mantra untuk mengunci pintu, membuat suara mendecit yang aneh
Lacarnum Inflamarae
Mantra untuk menciptakan api dari tongkat
READ MORE - Mantra-mantra dalam Film Harry Potter

Nabi Ibrahim AS, Menemukan Allah Melalui Pengamatan pada Alam


Allah menyelamatkan Ibrahim dari kebengisan Raja Namrud. Ibrahim pendiri Baitullah (Ka’bah), yang menghancurkan berhala-berhala dan menyeru manusia untuk hanya menyembah Allah.

Ibrahim dilahirkan di sebuah tempat bernama Faddam, A’ram, Mausul, Irak, yang termasuk wilayah Kerajaan Babilon.  Pada 2.295 SM. Kerajaan Babilon waktu itu diperintah oleh seorang Raja yang bengis dan mempunyai kekuasaan yang absolut, yaitu Namrudz. Ayah Ibrahim bernama Azar (Tarih) bin Tahur bin Saruj bin Rau’ bin Falij bin Aabir bin Shalih bin Afrakhsyad bin Sam bin Nuh AS. Ia adalah seniman membuat patung yang ulung, dan sangat dicintai oleh Raja Namrud. Patung-patung buatan ayahnya itu dijadikan sesembahan. Patung-patung itu dianggap sebagai Tuhan.
READ MORE - Nabi Ibrahim AS, Menemukan Allah Melalui Pengamatan pada Alam

Kisah Nabi Idris AS Melihat Surga dan Neraka


Setiap hari Malaikat Izrael dan Nabi Idris beribadah bersama. Suatu kali, sekali lagi Nabi Idris mengajukan permintaan. “Bisakah engkau membawa saya melihat surga dan neraka?”
“Wahai Nabi Allah, lagi-lagi permintaanmu aneh,” kata Izrael.
Setelah Malaikat Izrael memohon izin kepada Allah, dibawanya Nabi Idris ke tempat yang ingin dilihatnya.
“Ya Nabi Allah, mengapa ingin melihat neraka? Bahkan para Malaikat pun takut melihatnya,” kata Izrael.
“Terus terang, saya takut sekali kepada Azab Allah itu. Tapi mudah-mudahan, iman saya menjadi tebal setelah melihatnya,” Nabi Idris menjelaskan alasannya.
READ MORE - Kisah Nabi Idris AS Melihat Surga dan Neraka

Nikmatnya Surga Dahsyatnya Neraka




Salah satu di antara pokok keyakinan Ahlus Sunnah wal Jama’ah adalah mengimani keberadaan Surga (Al Jannah) dan Neraka (An Naar). Salah satunya berdasarkan firman Allah Ta’ala (yang artinya), “Peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya..” (QS. Al-Baqarah : 24-25).
READ MORE - Nikmatnya Surga Dahsyatnya Neraka

Subhanallah...Muslim Inggris Meningkat 74 Persen Sejak 2001


LONDON-Peningkatan jumlah komunitas Muslim terjadi di negara-negara benua Eropa. Bahkan dalam satu dekade terakhir, perubahan besar terlihat di Inggris. Dari sensus penduduk yang dilakukan sejak 2001, jumlah Muslim di negara Ratu Elizabeth ini meningkat sekitar 74 persen.
Dilansir dari telegraph.co.uk,The Pew Forum on Religion and Public Life memperkirakan hingga saat ini ada sekitar 2.869.000 muslim di Inggris atau 4,6 persen dari total populasi. Angka ini melonjak jauh dari sensus 2001 yang hanya mencatat ada 1.647.000 pemeluk Islam di negeri itu.
READ MORE - Subhanallah...Muslim Inggris Meningkat 74 Persen Sejak 2001

Hewan Hewan Hasil Kloning Yang Memicu Kontroversi

Kloning telah mengalami kemajuan pesat selama 15 tahun terakhir yang dimulai dari domba yang dinamakan Dolly hingga seekor kuda bernama Prometea.
Hewan Kloning
Dolly, Kloning Domba Pertama - Foto: Wikimedia
Sekalipun demikian, masalah etika serta akibat yang ditimbulkan dari hal itu menjadi bahan perdebatan sengit. Berikut ini merupakan 5 hewan hasil kloning yang dianggap menyebabkan kontroversi menurut Nick Collins seorang jurnalis Telegraph.
READ MORE - Hewan Hewan Hasil Kloning Yang Memicu Kontroversi

10 Jenis Katak Teraneh Di Dunia




1. Katak Pelangi
Katak Pelangi Malagasy adalah katak yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar's Isalo Massif, dimana ia berkembang biak di kolam dangkal sementara yang ditemukan di lembah. Jenis ini juga beradaptasi dengan mendaki dalam lingkungan berbatu-batu, dan bahkan pada permukaan vertikal! Ketika terancam, katak ini akan mengembangkan diri sebagai mekanisme pertahanan terhadap predator.
READ MORE - 10 Jenis Katak Teraneh Di Dunia

Global Warming Bangkitkan Virus Purba yang Terjebak Dalam Es


Pernahkah terpikir kenapa pemanasan global membuat banyak penyakit kian bermunculan? Salah satu yang ditemukan peneliti adalah karena virus purba yang terjebak dalam es yang ada di kutub selama jutaan tahun mulai bergerak setelah es mencair.
Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Bowling Green State University, Syracuse University dan State University of New York yang dilakukan pada tahun 2004 memunculkan dugaan baru efek dari mencairnya es di kutub atau gletser.
READ MORE - Global Warming Bangkitkan Virus Purba yang Terjebak Dalam Es

Tips Mengurangi Pemanasan Global


Sebenarnya kita tidak memerlukan perubahan yang radikal untuk membantu Bumi ini menjadi lebih bersahabat. Ubahlah beberapa rutinitas yang dapat menurunkan "jejak karbon" Anda. Yang pada akhirnya akan menghemat uang Anda juga. Tetapi yang terpenting adalah kita memberikan anak cucu kita tempat yang lebih baik untuk ditinggali.
Berikut ini adalah tips-tips yang sederhana tetapi sangat bermanfaat jika kita melakukannya secara rutin. Tips-tips untuk mengurangi global warming ini sudah dibagi menjadi beberapa kategori yang dapat memudahkan anda mengingat dalam melaksanakannya.
READ MORE - Tips Mengurangi Pemanasan Global

Atasi Kerusakan Lingkungan : Pidato Severn Suzuki, Anak Berumur 12 th di Ruang Sidang PBB

Fix Environmental Damage: Severn Suzuki's speech, Children Aged 12 th at the United Nations CourtroomCerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki. Seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization ( ECO ). ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak-anak yang mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak-anak lain mengenai masalah lingkungan. Dan mereka pun diundang menghadiri Konferensi Lingkungan hidup PBB tahun 1992.

Pada saat itu, Seveern yg berusia 12 tahun, memberikan sebuah pidato yang sangat kuat yang memberikan pengaruh besar (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka. Apa yang disampaikan oleh seorang anak kecil ber-usia 12 tahun, hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, dan saat pidatonya selesai, ruang sidang yang penuh dengan orang-orang terkemuka berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun itu?

Inilah Isi pidato tersebut: ( sumber The Collage Foundation )
READ MORE - Atasi Kerusakan Lingkungan : Pidato Severn Suzuki, Anak Berumur 12 th di Ruang Sidang PBB

Indonesian Tongue Twisters

Tongue Twister? Maybe u will think about blablabla...

Buaya, biawak, buaian,
Buaya, biawak, buaian,
Buaya, biawak, buaian, ...
READ MORE - Indonesian Tongue Twisters

Siput Raksasa dari Afrika Kelas Gastropoda


Siput Raksasa Afrika adalah jenis siput terbesar di planet ini, dengan cangkang yang bisa tumbuh sampai 30 cm dan 15 cm diameter. Habitat aslinya di hutan tropis Ghana, Afrika.
Siput Raksasa Afrika hidup dalam kondisi tropis, tanpa musuh alami. Setiap siput dapat menghasilkan sampai dengan dua ratus telur per tahun. Fakta ini menjadi masalah bagi penduduk sekitar yang besar jumlahnya.
READ MORE - Siput Raksasa dari Afrika Kelas Gastropoda

Penyentruman Otak Dapat Mengatasi Kesulitan hal hal numerik( Matematika)


Gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan untuk menghitung angka-angka, biasa disebut dengan Diskalkulia. Aliran listrik pada bagian tertentu di otak, mampu untuk mengatasi gangguan ini, dan bahkan efeknya dapat bertahan hingga 6 bulan.
READ MORE - Penyentruman Otak Dapat Mengatasi Kesulitan hal hal numerik( Matematika)

Naegleria flowleri amoeba, Organisme yang Bisa Tumbuh dan Bertahan di Otak Manusia

Mungkin kedengarannya mengagetkan, namun ada satu organisme yang bisa berdiam di dalam otak dan menyebabkan kematian korbannya secara cepat. Organisme ini disebut Naegleria flowleri amoeba, dan ditemukan di seluruh dunia.
READ MORE - Naegleria flowleri amoeba, Organisme yang Bisa Tumbuh dan Bertahan di Otak Manusia

Siapa Yang Dapat Menghancurkanu Israel ?



Siapa kekuatan yang mampu menghancurkan Israel? Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjelaskan: “Akan muncul dari Khurasan (Afghanistan) bendera-bendera hitam, maka tidak ada seorang pun yang mampu mencegahnya, sehingga bendera-bendera itu ditancapkan
 di Eliya (al-Quds)“. (HR. Ahmad, Tirmidzi dan Nu’aim bin Hammad). Kehancuran Israel berarti kiamat telah dekat, sehingga banyak orang mempertahankan eksistensi Negara Israel tersebut, namun janji Allah dan Rasul-Nya pasti akan terlaksana
READ MORE - Siapa Yang Dapat Menghancurkanu Israel ?

Ilmuwan- ilmuwan Tersadis Sepanjang Sejarah


lmuwan juga terkenal karena kontroversinya dengan teori yang mereka yakini hingga kegilaannya dengan praktek-praktek yang sangat tidak lazim bahkan menggunakan manusia sebagai kelinci percobaan.
Charles Darwin misalnya, terkenal karena kontroversi teori Darwinnya yang banyak ditentang. Meskipun teori Darwin belum terbukti benar, sebagian ilmuwan lain sudah berhasil membuktikan kebenaran teori mereka dan menggugurkan bantahan-bantahan yang mereka terima.
Namun ilmuwan-ilmuwan berikut adalah ilmuwan gila yang menggunakan segala cara untuk membuktikan kebenaran teorinya:
READ MORE - Ilmuwan- ilmuwan Tersadis Sepanjang Sejarah

Ilmu Kimia Dalam Al-Qur’an


 Afzalur Rahman,2007. Ensiklopediana Ilmu Dalam Al-Qur’an: Rujukan Terlengkap Isyarat-Isyarat Ilmiah Dalam Al-Qur’an. Cetakan II (Penerbit Mizania PT Mizan Pustaka: Bandung) Bab 26 hal. 356-361

Ilmu Kimia juga mendapatkan perhatian dan dorongan dari Al-Qur’an untuk dikembangkan. Manusia dan seluruh lingkungan hidupnya terbentuk dari elemen-elemen dan subtansi-subtansi yang tergabung menjadi sebuah ikatan kimia menurut hukum Allah. Manusia sendiri tercipta dari tanah liat kemungkinan melalui sebuah proses kimia interaktif antara berbagai unsur dalam tanah yang bekerja menurut hukum-hukum Allah melalui proses perubahan dan kombinsi tertentu.
READ MORE - Ilmu Kimia Dalam Al-Qur’an

Karakteristik Hutan Di Indonesia


Indonesia adalah negara tropis yang memiliki berbagai jenis hutan. Kedudukan hutan menjadi sangat penting mengingat fungsinya sebagai pencegah erosi, tempat tinggal makhluk hidup seperti tumbuhan dan binatang, penghijauan, tempat rembesan air hujan, dan penghasil bahan bangunan serta kebutuhan manusia lainnya.
Salah satu jenis hutan yang unik dari negara dengan dua musim ini adalah hutan musim. Unik karena tumbuhan yang hidup di sana terlihat mampu beradaptasi dengan musimnya.
READ MORE - Karakteristik Hutan Di Indonesia

Kisah Siti Hajar Dan Ibrahim As


Kejadian mengharukan ribuan tahun yang lalu,
seorang Ibu bernama SITI HAJAR, yang tidak lagi muda, bersama suami bernama IBRAHIM dan anak bayinya bernama ISMAIL tiba di tempat yang kini bernama Mekah di tengah terik matahari di padang pasir tandus tanpa persediaan makanan dan minuman memadai. Dalam keadaan galau tiba-tiba sang suami pamit dan berjalan pergi untuk meninggalkan sang istri dan anak bayi mereka."
READ MORE - Kisah Siti Hajar Dan Ibrahim As

Alquran dan Biologi

 
"Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)
Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak.
READ MORE - Alquran dan Biologi

Jadi Donor Darah? Tenang, ada manfaatnya !

http://www.gkibektim.org/files/attach/images/132/726/001/donor-darah.jpg
Simbiosis mutualisme. Itulah yang akan kita rasakan jika kita melakukan donor darah, sebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. 
Anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya.
READ MORE - Jadi Donor Darah? Tenang, ada manfaatnya !

Berapakah Berat Kulit kita?

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1143952.jpg
Otak atau paru-paru merupakan organ yang banyak menjadi pusat perhatian. Namun bagaimana dengan kulit, tahukah Anda berapa beratnya?
Kulit terdiri dari tiga lapisan. Yakni epidermis, dermis dan jaringan subkutan. Ketebalan kulit pun sangat bervariasi di seluruh tubuh. Misalnya, kulit halus sekitar mata hanya setebal beberapa lembar kertas dan lutut di kaki hanya setebal penghapus pensil.
READ MORE - Berapakah Berat Kulit kita?

Sansevieria, Tanaman Hias Penyerap Ratusan Jenis Racun di Udara

http://www.peacefulresources.org/wp-content/uploads/2010/09/Sansevieria.jpg
Sebuah fakta menarik, bahwa Lembaga Penerbangan Antariksa AS (NASA) menanam ribuan sansevieria di dekat instalasi nuklirnya. Lokasi penanaman ini hanya berjarak sekitar 10-25 meter dari instalasi nuklir tersebut. Apabila suatu saat terjadi kebocoran, maka ribuan sansevieria tersebut akan meredamnya.

Ya, ternyata tanaman hias Sansevieria atau dikenal juga dengan sebutan Lidah Mertua adalah tanaman antipolutan dan juga penangkal radiasi.
READ MORE - Sansevieria, Tanaman Hias Penyerap Ratusan Jenis Racun di Udara

Ketika Ikan Bertasbih

keberadaan benda-benda tersebut pada hakikatnya adalah untuk memuliakan Allah Swt.

تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالأرْضُ وَمَنْ فِيهِنَّ وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَكِنْ لا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (QS.17:4)
READ MORE - Ketika Ikan Bertasbih

Belatung, Si Penyingkap Tabir Kematian

Tubuh laki-laki itu terbujur kaku di kamarnya. Tidak seorangpun yang tahu apalagi menyaksikan kematiannya, sampai-sampai bau busuk dari sang mayat menyeruak keluar jendela dan pintu.
 
http://www.ca.uky.edu/entomology/entfacts/images/peprmaggot.jpg

Para petugas semuanya mengenakan masker untuk menghindari terhisapnya bau racun tersebut. Kapan, mengapa dan bagaimana ia meninggal tak ada satu orangpun yang bisa menjelaskan, hanya ditemukan ribuan belatung menggeliat di tubuh mayat tersebut.
READ MORE - Belatung, Si Penyingkap Tabir Kematian

Racun Margatoxin pada Bark Scorpion Bisa Cegah Gagal Jantung

http://detikworld.files.wordpress.com/2010/03/scorpion_1077-01.jpg
Siapa yang tidak takut dengan hewan satu ini, karena racun di dalam tubuhnya diketahui sangat berbahaya. Tapi peneliti Inggris justru mengungkapkan bahwa racun kalajengking bisa menjadi kunci untuk mencegah kegagalan bypass jantung.
READ MORE - Racun Margatoxin pada Bark Scorpion Bisa Cegah Gagal Jantung

Beberapa Spesies dari Animalia yang Dianggap kejam dalam mangasuh anaknya

Setiap ibu pasti akan menyayangi anaknya apapun itu makhluk ciptaan allah. namun berikut ini adalah bebarapa spesies dari animalia yang dianggap kejam dalam mengasuh anaknya :
READ MORE - Beberapa Spesies dari Animalia yang Dianggap kejam dalam mangasuh anaknya

Siput : Ordo Stylommatophora

Siput tergolong ke dalam hewan lunak (mollusca) dari kelas Gastropoda yang berarti berjalan dengan perut. Siput merupakan hewan yang berasal dari Afrika Timur. Oleh karena mudah berkembang biak, siput menyebar ke seluruh kawasan dunia.

http://perfectgardeningtips.com/wp-content/uploads/2010/07/snail.jpg

Kerajaan: Animalia
Filum: Mollusca
Kelas: Gastropoda
sub kelas : Pulmonata
Ordo Stylommatophora
READ MORE - Siput : Ordo Stylommatophora

Sel-sel Mikroskopik Tubuh Manusia

Di sebelah kiri ini adalah gambar sel telur manusia. Ingin tahu bagaimana bentuk sel-sel tubuh kita lainnya yang diperbesar ribuan kali? Alat ini namanya scanning electron microscope (SEM), sejenis mikroskop elektron yang menggunakan gelombang elektron energi tinggi untuk men-scan suatu permukaan. Gelombang elektron dari SEM ini berinteraksi dengan atom-atom di dekat atau pada permukaan sampel yang akan diteliti, dan menghasilkan gambar 3-D beresolusi tinggi. Perbesarannya dari 25X hingga 250.000X. Detail dari benda berukuran 1 - 5 nm dapat dengan mudah dideteksi, termasuk bentuk dari sel telur, sel darah merah, atau embrio bayi manusia. Mau liat?
READ MORE - Sel-sel Mikroskopik Tubuh Manusia

Hewan unik Berpigmen merah yang menarik

1. Red Bugs (Kumbang merah)


Ladybugs / kepik biasa disebut kumbang kecil dan kumbang lily adalah serangga berwarna merah yang paling umum dan sering kita jumpai. Untuk ladybug / kepik terdapat beberapa bintik hitam di tubuhnya sedangkan kumbang lily tidak. Sungguh indah untuk dilihat.
READ MORE - Hewan unik Berpigmen merah yang menarik

Hotel Anti Bencana, Tiru Bahtera Nabi Nuh

Hotel Terapung 3

Ancaman pemanasan global, saat ketinggian permukaan laut diperkirakan naik secara ekstrim dan menenggelamkan sebagian planet Bumi, menjadi inspirasi perusahaan arsitektur Rusia, Remistudio.

Dalam program arsitektur penanggulangan bencana International Union of Architects, Remistudio merancang sebuah hotel yang bisa berperan sebagai bahtera penyelamat, kalau-kalau bencana dahsyat terjadi. Namanya, Ark Hotel. Bisa didirikan di laut atau darat.
READ MORE - Hotel Anti Bencana, Tiru Bahtera Nabi Nuh

10 Hewan Pemakan Manusia Paling Terkenal dalam Sejarah


 Sebagian besar hewan predator dapat dan akan melihat manusia sebagai mangsa yang sesuai, di dalam situasi yang tepat. Namun, "pemakan manusia" sejati, ialah hewan individu yang lebih memilih daging manusia daripada daging lain, dan itu sangat jarang terjadi.

Daftar dibawah ini adalah pilihan dari beberapa kasus terburuk dari pemakan manusia yang tercatat dalam sejarah.
READ MORE - 10 Hewan Pemakan Manusia Paling Terkenal dalam Sejarah

Mengapa Manusia Gemetar Saat Kedinginan?

Saat udara menjadi dingin, tubuh manusia akan gemetar. Berikut penjelasan mengapa tubuh manusia gemetar saat kedinginan.


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1130672.jpg
Tubuh manusia membutuhkan suhu inti 36,9 derajat Celsius untuk mencegah hipotermia dan konsekuensi inti dingin lainnya. Otak manusia sangat memperhatikan masalah suhu tubuh manusia.
Jika permukaan kulit manusia menjadi terlalu dingin, reseptor kulit akan mengirimkan sinyal ke otak yang memicu serangkaian gerakan ‘trik pemanasan’. Gemetar merupakan salah satu taktik penyelesaiannya di mana otot berkontraksi dan menjadi semakin cepat.
READ MORE - Mengapa Manusia Gemetar Saat Kedinginan?

Visitors di blog mu

free counters 

Cara pasang Flag Counter atau Counter Flag pada Blog ini saya Posting Karena banyak sekali pengunjung Nyasar dengan kata kunci tersebut lewat mbah google, saya juga heran kenapa bisa begitu padahal saya belum posting cara ini karena sudah banyak blog lain yang membahasnya.

Wahhh Hitung-hitung cari tambahan Visitor tidak ada ruginya saya Posting juga diblog tercinta ini.
Kembali kepokok Judul, lalu Cara Pasang nya bagaimana?,
READ MORE - Visitors di blog mu

Mr.Jacques Yves Costeau: Masuk Islam Setelah Temukan Mukjizat ‘Sungai di dalam Laut’


Maha Suci Allah yang Maha Menciptakan Sungai dalam Laut:
Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu” (QS Fushshilat 53).
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi” (Q.S Al Furqan 53).
READ MORE - Mr.Jacques Yves Costeau: Masuk Islam Setelah Temukan Mukjizat ‘Sungai di dalam Laut’

Kafir Quraisy Juga Mengenal Allah dan Rajin Ibadah

 

Kaum muslimin, semoga Allah meneguhkan kita di atas Islam yang haq. Sesungguhnya salah satu penyebab utama kemunduran dan kelemahan umat Islam pada masa sekarang ini adalah karena mereka tidak memahami hakikat kejahiliyahan yang menimpa bangsa Arab di masa silam. Mereka menyangka bahwasanya kaum kafir Quraisy jahiliyah adalah orang-orang yang tidak beribadah kepada Allah sama sekali. Atau lebih parah lagi mereka mengira bahwasanya kaum kafir Quraisy adalah orang-orang yang tidak beriman tentang adanya Allah [?!] Duhai, tidakkah mereka memperhatikan ayat-ayat Al-Qur’an dan lembaran sejarah yang tercatat rapi dalam kitab-kitab hadits ?
READ MORE - Kafir Quraisy Juga Mengenal Allah dan Rajin Ibadah

Sang Pencetus Larangan Masjid Di Swiss Itu Kini Masuk Islam

Daniel Streich, politikus Swiss, yang tenar karena kampanye menentang pendirian masjid di negaranya, tanpa diduga-duga, memeluk Islam.
Streich merupakan seorang politikus terkenal, dan ia adalah orang pertama yang meluncurkan perihal larangan kubah masjid, dan bahkan mempunyai ide untuk menutup masjid-masjid di Swiss. Ia berasal dari Partai Rakyat Swiss (SVP). Deklarasi konversi Streich ke Islam membuat heboh Swiss.
READ MORE - Sang Pencetus Larangan Masjid Di Swiss Itu Kini Masuk Islam

Keutamaan Shalat Sunah Rawatib

Dari Ummu Hibban rodhiallahu'anha: "Saya mendengar Rasulullah sholollohu 'ailaihi wassalam bersabda: "Barang siapa yang sholat 12 raka'at selain sholat fardhu, maka akan dibangunkan untuknya rumah di surga." (HR. Muslim)
Menurut para ulama' yang dimaksudkan dengan 12 raka'at selain shalat fardhu tersebut adalah shalat rawatib. Berikut penjelasannya :
READ MORE - Keutamaan Shalat Sunah Rawatib

Inilah Tanaman Tanaman Anti Polusi untuk 2011 mendatang


Walau tanaman hijau diklaim dapat memperbaiki lingkungan, namun ada beberapa tanaman yang memiliki nilai lebih. Misalnya dapat menghambat polusi, mendatangkan burung-burung, atau menunjukkan tingkat polusi udara. Berikut ini beberapa tanaman anti polusi : 
READ MORE - Inilah Tanaman Tanaman Anti Polusi untuk 2011 mendatang

Pernah Tidur Seperti di Tindih Setan ?? Berikut Penjelasanya !!

Pernah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak? dont worry, anda tidak sedang diganggu makhluk halus. 
Pada saat mengalami ini biasanya kita akan sulit sekali bergerak dan kemudian ada sedikit rasa dingin menjalar dari ujung kaki ke seluruh tubuh. Untuk bisa bangun, satu-satunya cara adalah menggerakkan ujung kaki, ujung tangan atau kepala sekencang-kencangnya hingga seluruh tubuh bisa digerakkan kembali,biasanya disertai juga dengan munculnya bayangan kegelapan. Hal inilah yang diasumsikan "ketindihan" makhluk halus orang sebagian besar orang. Berikut Penjelasan ilmiahnya :
READ MORE - Pernah Tidur Seperti di Tindih Setan ?? Berikut Penjelasanya !!

Arkeolog Berhasil Menemukan Makam Raja Bangsa Maya di Guatemala

tephen Houston dan rekan dari Brown University menemukan makam yang berasal dari 350-400 sebelum masehi (SM). Makam ini penuh ukiran, keramik, tekstil, dan tulang dari enam anak. Ada kemungkinan anak-anak itu dikorbankan saat kematian raja.
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1109922.jpg
Makam ini terletak di bawah piramida El Diablo di kota El Zotz. "Ketika masuk ke dalam lubang ruang kecil kuil, kami menemukan serangkaian ‘tempat rahasia’ mangkuk darah merah berisi jari dan gigi manusia yang dibungkus bahan organik pengganti plester."
READ MORE - Arkeolog Berhasil Menemukan Makam Raja Bangsa Maya di Guatemala

Lagi, Ribuan Hewan Mati Tanpa Sebab di belahan dunia

Setelah Arkansas, sekarang giliran Louisiana dan Maryland. Pada hari senin tanggal 3 Januari 2011, paling tidak sekitar 500 bangkai burung ditemukan bertebaran di sebuah jalan di Pointee Coupee Parish, Louisiana.



Lokasi ini berjarak sekitar 480 km dari Beebe, tempat sekitar 1.000 ekor burung ditemukan mati pada malam tahun baru kemarin. Di tempat lain di Maryland dan Brazil, sejumlah besar ekor ikan juga ditemukan mati. Apa yang sedang terjadi sesungguhnya? Tulisan ini sekaligus merupakan update dari tulisan sebelumnya.
READ MORE - Lagi, Ribuan Hewan Mati Tanpa Sebab di belahan dunia

Squidworm, Makhluk Misterius dari Perairan Sulawesi

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan makhluk misterius di kedalaman perairan antara Sulawesi dan Filipina. Makhluk tersebut memiliki tubuh yang menyerupai cacing dan cumi-cumi sehingga para ilmuwan menamainya "squidworm" atau cacing cumi. Ukuran makhluk misterius itu lebih kurang 9,4 cm.

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/11/25/1523048620X310.jpg

Cacing cumi itu memiliki sepuluh tentakel yang panjang, menyeruak dari kepalanya. Selain itu, ia juga memiliki enam organ yang disebut nuchal. Organ ini memungkinkannya untuk mengecap rasa dan membaui sesuatu di dalam air.
READ MORE - Squidworm, Makhluk Misterius dari Perairan Sulawesi

Jamur Ophiocordyceps Unilateralis Jadikan Semut Seperti Zombie

http://blogs.discovermagazine.com/80beats/files/2010/08/CAntFungus.jpg

Ilmuwan menemukan salah satu jenis jamur yang kemungkinan telah menginvasi tubuh semut kayu (Camponotus leonardi) dan mengontrol perilaku mereka selama 48 juta tahun terakhir.

Sebuah jamur parasit bernama Ophiocordyceps unilateralis telah terbukti secara sengaja menginfeksi semut-semut karena semut-semut itu bertempat tinggal di tanaman dan pepohonan yang ingin dimanfaatkan juga oleh jamur.


Setelah jamur menginvasi tubuh semut, ia kemudian menginstruksikan serangga itu untuk menggigit bagian bawah daun, tepat di pembuluhnya. Kemudian, saat semut berada di lokasi yang optimal, jamur kemudian tumbuh pesat di seluruh tubuh semut.
READ MORE - Jamur Ophiocordyceps Unilateralis Jadikan Semut Seperti Zombie