Komodo Terancam Terpental dari 7 Keajaiban Dunia


TEMPO Interaktif, Jakarta -Status Komodo sebagai salah satu finalis dari tujuh keajaiban dunia terancam terpental dari tujuh keajaiban dunia. Sebab, Yayasan New7wonders (N7W) menangguhkan komodo sebagai salah satu hewan yang dikampanyekan dalam tujuh keajaiban dunia.

Keputusan ini diumumkan Yayasan New7Wonders seperti termuat di laman yayasan itu. "Yayasan New7Wonders hari ini (Senin, 31 Januari 2011) dengan terpaksa mengumumkan bahwa status Komodo sebagai salah satu finalis dari 7 keajaiban dunia akan ditangguhkan," demikian dikutip dari www.new7wonders.com, Rabu (2/2).

Menurut laman itu, semua suara dukungan untuk Komodo selama masa kampanye 7 Keajaiban Alam Dunia tidak akan diperhitungkan.

Penangguhan itu dilakukan per 7 Februari, sehingga Komodo tidak lagi diikutsertakan dalam kampanye tujuh keajaiban dunia. Komodo akan dieliminasi dan akan digantikan oleh peserta yang terdaftar sebagai cadangan dari negara lain.

Penangguhan itu dilakukan hingga pemerintah dan konsorsium swasta memenuhi kontrak dan kesepakatan legal. N7W siap dan berjanji untuk mengaktifkan kembali Komodo segera setelah kesepakatan formal dan komitmen dimaksud dipenuhi.

Aqida Swamurti

0 komentar:

Post a Comment