Kampus-kampus Gaza Bangkit dari Puing-puing Reruntuhan

 Gaza – Infopalestina: Rektor Universitas Islam Gaza, Kamalin Sya’t menyatakan bahwa para dosen dan pegawai akan mulai aktif di kampus pada hari Sabtu ((23/01) depan. Waktu dimulainya kuliah bagi para mahasiswa akan diumumkan menyusul. Diperkirakan sekitar 10 hari lagi. Dia mengatakan bahwa kampusnya sudah melakukan seganap persiapan untuk melewati krisis ini.
Sementara itu Rektor Universitas al Azhar Gaza, Dr. Jawad Wadi dalam pernyataannya juga menyatakan bahwa dewan kampus akan melakukan pertemuan hari Kamis. Aktivis akademik dan administrasi akan dimulai hari Ahad sementara jadwal kuliah para mahasiswa akan diumumkan kemudian.
Mengenai ujian akhir semester pertama, Dr. Wadi menyebutkan kampus akan mengumumkan waktu ujian menyusul. Namun ujian tetap dilaksanakan sebagaimana yang sudah diputuskan dan tidak aka nada perubawah jadwal.
Sedang di Universitas al Aqsha, Wakil Rektor Dr. Munir Nisywan mengatakan bahwa dewan akan mengadakan pertemuan hari Rabu, besok. Sementara waktu kuliah untuk para mahasiswa akan diumumkan menyusul. Pihaknya sudah melihat bangunan kampus dan kerusakan yang terjadi. Namun pihaknya menyatakan siap untuk memulai perkuliahan.
Perlu disebutkan bahwa selama perang ke Jalur Gaza, pesawat-pesawat tempur Zionis Israel menggempur sebagian besar gedung Universitas Islam Gaza. Sementara itu kampus-kampus mengalami kerusakan besar akiabat bombardemen Israel disekitarnya. (seto)

Sumber : infopalestina.com

0 komentar:

Post a Comment